Nasi Goreng Mamak




Nasi goreng ini merupakan nasi goreng yang sering dibuatkan ibu saya untuk saya mulai dari saya kecil sampai saya bisa membuat sendiri. Mungkin resepnya sederhana tetapi rasa khas bawang goreng dan keharuman daun pandan didalam nasi ini sangat saya nikmati di lidah.

Bahan :
  • 500 gram nasi putih
  • 100 gram bawang merah, rajang
  • 100 gram cabai merah, potong serong
  • 3 lembar daun pandan, potong 15 cm
  • 4 sendok makan minyak goreng
  • 3/4 Sendok makan garam (Secukupnya).

Pelengkap :
  • Telur dadar
  • Kerupuk Udang
  • Sambal


Cara Membuat :
·         Tumis daun pandan, bawang merah, cabai merah sampai sedikit layu dan bawang merah berubah menjadi coklat kekuningan tambahkan garam aduk rata.
·         Kemudian tuangkan nasi, aduk sampai rata dan nasi goreng gembur, diaduk-aduk terus kira-kira 20 menit.  
·         Nasi siap disajikan dengan Pelengkap.

Note : Pelengkapnya Opsional, tergantung kreatifitas masing-masing.


0 Response to "Nasi Goreng Mamak"

Post a Comment